PELANGGARAN KODE ETIK YANG TERJADI DI MASYARAKAT

JUM'AT 13 OKTOBER 2017
HARI INI SAYA SEBELUM SAMPAI KE KAMPUS GUNADARMA J1, SAYA MENEMUKAN PELANGGARAN KODE ETIK. TERJADI PADA JAM 10:40 DI JEMBATAN TANJAKAN DEPAN HOTEL GRAHA PERSADA 2 SEORANG KONTRUKSI YANG MEMBENARKAN TIANG NAMA JALAN TOL TIDAK MEMAKAI HELM PEKERJA SEHINGGA DAPAT MENIMBULKAN PELANGGARAN, DIMANA DAPAT MEMBAHAYAKAN NYAWA NYA SENDIRI.

SABTU 14 OKTOBER 2017
PADA HARI SABTU TERJADI PELANGGARAN KODE ETIK YANG DILAKUKAN OLEH SALAH SATU DOSEN DI UNIVERSITAS SWASTA YANG DIMANA SUDAH 4 KALI PERTEMUAN TERMASUK SEKARANG DIA TIDAK MASUK KELAS KAMI/TIDAK MENGAJAR, DIMANA SEHARUS NYA DOSEN TERSEBUT MENGAJAR DI KELAS KAMI TETAPI TIDAK DATANG JUGA. PADA KASUS INI MENURUT SAYA DOSEN TERSEBUT MELANGGAR KODE ETIK YANG DIMANA DIA TIDAK MENGAJAR SELAMA 4 PERTEMUAN. SEHINGGA KETUA KELAS KAMI MENGAMBIL LANGKAH SERIUS UNTUK MEMINTA DOSEN PENGGANTI KE SEKETARIAT DOSEN. AKHIRNYA PADA HARI ITU JUGA SUDAH MENEMUKAN TITIK TERANG, DIMANA SUDAH ADA DOSEN PENGGANTI YANG MENGGANTIKAN DOSEN SEBELUMNYA YANG TIDAK MASUK SAMPAI KE PERTEMUAN KE 4(SEKARANG).

MINGGU 15 OKTOBER 2017
PADA HARI SABTU TERJADI PELANGGARAN KODE ETIK OLEH PETUGAS POLISI, YANG BERADA TIDAK JAUH DARI JEMBATAN DEKAT RUMAH SAKIT GRAHA JUANDA, DIMANA PARA PETUGAS POLISI TIDAK MEMBERI RAMBU-RAMBU BAWAH DI TEMPAT TERSEBUT SEDANG DIADAKAN PENILANGAN KENDARAAN BERMOTOR, SEHARUS NYA PADA SAAT DIADAKAN PENILANGAN HARUS ADA RAMBU-RAMBU BAHWA PADA JARAK 100M SEDANG DIAKAAN PENILANGAN. OLEH KARENA ITU MENURUT SAYA INI PELANGGARAN, APALAGI ADA 1 ORANG KENDARAAN BERMOTOR MENANYAKAN KEPADA SALAH SATU PETUGAS POLISI UNTUK MEMPERLIHATKAN SURAT TUGAS PENILANGAN, TEAPI PETUGAS POLISI TERSEBUT TIDAK MENJAWAB PERTANYAAN PENGENDARA TERSEBUT DAN TETAP MELANJUTKAN PENILANGAN TERHADAP PENGENDARA TERSEBUT. OLEH KARENA ITU MENURUT SAYA ITNI ADALAH PELANGGARAN KODE ETIK, DIKARENAKAN SEHARUS NYA PADA SAAT DIADAKN TUGAS PENILANGAN PARA PETUGAS HARUS MEMBERI RAMBU-RAMBU DAN MEMPERLIHATKAN SURAT TUGAS TILANG NYA KEPADA PENGENDARA. SUPAYA PARA PENGENDARA MEMANG BENAR PERCAYA BAHWA MEMANG SEDANG DILAKSANAKAN PENILANGAN DI DAERAH TERSEBUT.

SENIN 16 OKTOBER 2017
HARI INI PADA TANGGAL 16 OKTOBER 2017 TERJADI PELANGGARAN KODE ETIK YANG DILAKUKAN OLEH PETUGAS PAKIR DI DAERAH RUKO GALAXY, YANG HARUS MEMBAYAR PARKIR 2X. KENAPA SAMPAI 2X BAYAR, SAYA PUN BARU MENGETAHUI TERSEBUT HARI ITU JUGA, PERTAMA PADA JAM 12:00 SAYA BERHENTI DI SALAH SATU RUKO DI GALAXY UNTUK MEMAKIRKAN KENDARAAN MOTOR SAYA DAN SAYA LANSUNG MEMBAYAR UANG PARKIR. KEDUA, JAM 19:00 PADA SAAT SAYA MULAI KELUAR UNTUK PERGI DARI RUKO DI GALAXY TERSEBUT SAYA MEMBERIKAN KARCIS PARKIR TERSEBUT KEPADA PETUGAS PARKIR, SEHARUSNYA DISITU SAYA SUDAH SELESAI DAN SEGERA PULANG . TETAPI SAYA DI SITU DIMINTA UANG PARKIR LAGI OLEH PETUGAS YANG BERBEDA. TERNYATA KATA TUKANG PARKIR TERSEBUT PEMABAYARAN KARCIS TERSEBUT ADA WAKTU NYA. JADI JIKA KAMU BERADA DISITU PADA SAAT PAGI HARI , KARCIS TERSEBUT HANYA BERLAKU SAMPAI JAM 13:00. DAN DIATAS JAM ITU HARUS BAYAR KEMBALI UANG PARKIR. DISITU MENURUT SAYA SUDAH MELANGGAR KODE ETIK YANG DILAKUKAN OLEH PETUGAS PARKIR , YANG TIDAK MEMBERITAHUKAN SEBELUMNYA KEPADA PENGENDARA BAHWA SEKARANG ADA JAM UANG PARKIR DIMANA JAM PERTAMA DARI JAM 06:00 -13:00 DAN JAM KEDUA PADA 14:00 - 00:00.

SELASA 17 OKTOBER 2017
  TERJADI PELANGGARAN KODE ETIK YANG DILAKUKAN OLEH SALAH SATU DOSEN DI PERGURUAN TINGGI SWASTA, DIMANA SALAH SATU DOSEN MELANGGAR KODE ETIK YANG DIMANA DOSEN TERSEBUT TIDAK TAU MATERI APA YANG HARUS DI AJARKAN KEPADA MAHASISWA NYA ( BELUM TAU MATERI APA YANG HARUS DIJELASKAN KARENA DOSEN TERSEBUT KATANYA BELUM MENGUNDUH SAP MATERINYA), OLEH KARENA ITU DOSEN TERSEBUT MELANGGAR KODE ETIK. DAN DOSEN TERSEBUT HANYA MEMBERIKAN ABSEN SAJA DAN SETELAH ITU SELESAI.

RABU 18 OKTOBER 2017
TERJADI PELANGGARAN KODE ETIK YANG DILAKUKAN OLEH SUPIR ANGKUTAN ONLINE YANG BERBASIS MOTOR, DIMANA SAYA MEMINTA MEBELIKAN SUATU MAKANAN MELALUI GO-FOOD, DIMANA SAYA MEMESAN MAKAN KEPADA PENGENDARA GO-FOOD TETAPI YANG DIANTARKAN TIDAK SESUAI DENGAN YANG DIPESAN.  YANG DIPESAN AYAM GEPREK KEJU BENSU , YANG DIBELIKAN DAN DIANTARKAN KEPADA SAYA ADALAH AYAM GEPREK BENSU YANG TIDAK MEMAKAI KEJU.

KAMIS 19 OKTOBER 2017 
TERJADI PELANGGARAN KODE ETIK YANG DILAKUKAN OLEH PELAYAN DI SUATU CAFE DEKAT RUMAH SAYA, DIMANA SAYA MEMESAN MENU ROTI PISANG KEJU SUSU KEPADA PELAYAN TERSEBUT, TETAPI PADA SAAT YANG DIANTARKAN OLEH PELAYAN TERSEBUT MALAH ROTI KEJU SUSU, PADAHAL SAYA MEMESAN NYA ROTI PISANG KEJU SUSU, DIMANA TIDAK ADA PISANG NYA YANG DIANTARKAN OLEH PELAYAN TERSEBUT

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar